Follow Us

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ternyata Ini Cara Membuat Mobil Harum Terus Seperti Baru Tanpa Mengandalkan Pewangi

Rachel Anastasia Agustina - Minggu, 27 Desember 2020 | 12:18
Ilustrasi membersihkan interior mobil.
Freepik

Ilustrasi membersihkan interior mobil.

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Ternyata Ini Cara Membuat Mobil Harum Terus Seperti Baru Tanpa Mengandalkan Pewangi

Otofemale.id - Tak selalu mengandalkan pewangi mobil, ternyata mobil bisa tetap harum seperti baru dengan cara ini.Seperti diketahui, kualitas udara di dalam mobil menjadi hal yang penting agar di dalam terasa segar dan harum selalu.Tak heran, sebab bau yang tak sedap juga bisa mengganggu kita yang sedang berkendara, terutama saat perjalanan yang jauh.

Baca Juga: Bandung Banjir, Ingat Lagi Bahaya Enggan Cuci Mobil Kelar KehujananNamun kita tak perlu selalu mengandalkan pewangi mobil, sebab keharuman interior mobil tak hanya bergantung pada itu saja.Ada beberapa hal yang harus Ladies perhatikan ketika ingin punya kualitas udara dan keharuman interior mobil yang sangat baik.Melansir dari hotcars, inilah berbagai cara yang bisa Ladies lakukan untuk menjaga keharuman mobil seperti baru lagi.

Baca Juga: Anti Panik Saat Setir Mobil Ngunci di Parkiran, Begini Me-release Steering Lock

1. Rutin bersihkan ventilasi udaraSalah satu penyebab paling umum timbulnya bau tak sedap adalah kondisi ventilasi udara.Jika kotoran dan kuman menumpuk, udara yang masuk ke dalam mobil akan tercium.Gunakan spons kecil dan tipis atau penyeka kapas untuk membersihkan ventilasi atas dan bawah.

2. Biji kopi

Baca Juga: Ketat! Mobil Pribadi Wajib Putar Balik, Kalau Nekat Liburan ke Kawasan Puncak Tanpa Hasil Tes AntigenBiji kopi adalah salah satu aroma paling berenergi yang dapat Ladies miliki sebagai penyegar mobil.Mereka adalah pengharum yang bagus, dan bisa menyerap bau tak sedap di dalam mobil. Biarkan di bawah kursi sebagai pewangi dan penyegar yang terjangkau. Jangan lupa untuk mengganti biji kopi setiap beberapa hari sekali agar tetap segar.

Baca Juga: Bakal Banyak yang Lakukan Perjalanan Liburan Pakai Mobil, dr. Tirta Nggak Bosan Ingatkan Ini

3. Baking sodaBaking soda atau soda kue adalah salah satu bahan yang sangat berguna di dalam rumah.Ladies cukup taburkan sedikit baking soda di jok mobil, karpet, dan lantai mobil.Biarkan selama beberaapa jam lalu bereskan dengan vakum.

Baca Juga: Masih Ada Saja Punya Mobil Nggak Punya Garasi, Ada Pasalnya LohBaking soda akan menghilangka bau tak sedap serta kotoran yang menempel di jok mobil.Selain itu Ladeies juga bisa menaruh baking soda pada wadah kecil dan siram dengan minyak esensial.

Letakkan di bawah jok untuk mengharumkan secara alami.

Baca Juga: Slow! Pajak Mobil Mati Bareng Libur Tahun Baru, Ada Dispensasi Tapi Cuman Beberapa Hari Loh Ya

Source : Hotcars.com

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest