Follow Us

6 Bahan Alami ini Bisa Atasi Luka Bakar, Beberapa Adanya di Dapur

Octa - Kamis, 18 Februari 2021 | 23:02
Ilustrasi luka bakar
Freepik

Ilustrasi luka bakar

Otofemale.ID - Luka bakar di kulit bisa di atas dengan bahan-bahan alami.Kabar baiknya, bahan alami untuk luka bakar itu beberapa ada di dapur.

Baca Juga: Pakai Skincare Anti Aging Jangan Sampai Terlambat, Ini kata DokterAda 6 bahan alami yang bisa digunakan untuk atasi luka bakar di kulit.Berikut ini 6 bahan alaminya.1. Madu

Baca Juga: Kulit Sawo Matang Terlihat Glowing, Rutin Lakukan 4 Cara Ini Madu digunakan sebagai obat alami untuk mempercepat penyembuhan luka pada bisul, luka yang terinfeksi, dan luka bakar.Madu membantu dalam mengobati infeksi yang disebabkan oleh luka bakar dan bahkan membantu dalam memudar tanda terbakar secara luas.

2. Lidah BuayaLidah buaya sebagai obat alami memiliki sifat anti-inflamasi yang menyembuhan luka dan membantu mengobati luka bakar, bekas luka bakar serta menenangkan kulit yang teriritasi.3. Kunyit dan SusuKunyit sebagai obat alami memiliki sifat anti-inflamasi serta antiseptik yang membantu mengobati bekas luka bakar.

Baca Juga: Bikin Kulit Terlihat Putih, Body Lotion Milik Artis Ini Bisa Dicoba Sedangkan susu membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan juga menghilangkan bekas luka yang tertinggal akibat luka bakar dengan penggunaan berulang.4. Tomat, Putih Telur, dan YoghurtDikemas dengan khasiat menyejukkan alami, tomat membantu mencerahkan warna kulit, sehingga mengurangi bekas luka bakar.

Baca Juga: 5 Hal yang Juga Dilakukan Saat Usia Menginjak 30 Tahun, Selain Perawatan KulitObat alami ini juga membantu melembapkan kulit, loh.Selain itu, yoghurt dan putih telur juga sangat membantu mengurangi bekas luka bakar.

5. Bawang bombay dan minyak lavenderBawang bombay sebagai obat alami mengandung sulfur dan quercetin yang membantu menghilangkan bekas luka bakar yang membandel.Sedangkan minyak esensial lavender memiliki sifat antiseptik yang membantu menenangkan kulit yang terbakar dan teriritasi.6. KentangKentang sebagai obat alami dikenal bermanfaat untuk mengeluarkan panas dari tubuh seseorang, sehingga menjadi pilihan yang sangat baik jika terjadi luka bakar.Selain itu, kentang juga berperan sebagai obat alami membantu memudarkan bekas luka bakar dengan penggunaan rutin dan dalam waktu yang panjang.(*)Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com - Cara Alami Menyembuhkan Luka Bakar Pada Kulit, Pakai 6 Ramuan Tradisional Ala Dapur Ini

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest