Follow Us

Tilang Elektronik Nasional, Mobil Nopol Jakarta Melanggar di Luar Kota Tetap 'Kejepret'

Octa - Kamis, 18 Maret 2021 | 12:01
Hasil jepretan kamera tilang elektronik
@dishubsurabaya

Hasil jepretan kamera tilang elektronik

Otofemale.ID - Pekan depan, tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bakal rilis secara nasional.

Kabar terakhir, sebanyak 12 Polda di Indonesia siap menerapkan tilang elektronik di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Tilang Elektronik Portable di Polda Metro Jaya, Ini Kata Dirlantas

Dengan tilang elektronik yang secara nasional, nopol luar kota bisa kejepret kamera di kota tempat dia melakukan pelanggar aturan lalu lintas?.

Terkait dengan hal seperti di atas, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan bahwa kepastiannya menunggu sampai rilis 23 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga: Tilang Elektronik Depok Masih Sosialisasi, Pekan Depan Jangan Harap Ferguso!

"Mudah-mudahan nanti kami bisa penindakan terhadap pelat luar kota.

Ini kebaruannya dari sistem ETLE nasional," harap Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari Tribunjakarta.com.

Gambaran dari nopol luar kota bisa kejepret kamera tilang elektronik di kota tempat dia melakukan pelanggaran aturan lalu lintas, mobil Jakarta nggak pakai sabuk pengaman di Surabaya, maka bisa kejepret kamera tilang elektronik di Surabaya.

Baca Juga: Tilang Elektronik Nasional Segera Launching, Total Ada di 12 Polda

"Atau pelat dari Bogor yang melanggar di Jakarta, surat konfirmasinya bisa kita kirim dan akan sampai ke rumah walau dia berada di luar kota," papar Kombes Pol Sambodo.

TILANG PORTABLE JAKARTA

Ada 3 kamera tilang elektronik yang disiapkan untuk model portable.Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sedang lakukan ujicoba tilang elektronik portable.

Baca Juga: Tilang Elektronik di Bekasi Mulai Pertengahan Maret 2021, Ini yang DiincarUntuk perangkat kamera yang digunakan tilang portable, diantaranya adalah helmet camera, dash camera, dan body camera."Ya nanti untuk E-TLE Portabel ini kita masih taraf uji coba.Bentuknya bisa helmet cam, dash cam, dan bisa body cam," terang Kombes Pol Sambodo.(*)

Source : TribunJakarta.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest