Follow Us

Gubernur Anies Anggap Bersepeda Lebih Beresiko, Minta Pemotor Lakukan Ini

Octa - Jumat, 04 Juni 2021 | 17:04
Jalur khusus sepeda, miliki 3 marka jalan.
dishubdkijakarta

Jalur khusus sepeda, miliki 3 marka jalan.

Otofemale.ID - Motor vs Sepeda masih to be continue nih dan kali ini, Gubernur DKI Jakarta Aneis Baswedan berikan tanggapan.

Orang nomor satu di Jakarta ini beranggapan, naik sepeda lebih beresiko ketimbang kendarai motor.

Baca Juga: Tilang Elektronik Nasional Tahap 2 Mulai Juli 2021, Ada Belasan Polda

Oleh karenanya di jalan raya, pemotor harus menghormati pengendara sepeda.

"Bila Anda bermotor, lihat yang naik sepeda, pahami bahwa ini lebih berisiko naik sepeda dibandingkan bermotor, hormati dia, begitu juga dengan kendaraan lebih besar lainnya," katanya seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (4/6/2021).

Baca Juga: Polisi Bakal Nggak Hanya Tilang Kendaraan Bermotor, Sepeda Juga

Meski demikian, Gubernur Anies juga mengingatkan pesepeda untuk menggunakan jalur yang sudah disediakan.

"Bila Anda bersepeda disitu ada jalur sepeda, gunakan jalur it," tegas Gubernur Anies.

VIRAL MOTOR VS SEPEDA

Nggak ada perseteruan antara pengendara motor dengan pengguna sepeda.Namun sesuatu banget kalau reaksi pegendara motor yang fotonya viral beberapa hari lalu.

Baca Juga: SIM Bisa Dicabut Gegara Kebanyakan Lakukan Ini, Segera Berlaku!Seperti yang sudah banyak dikabarkan, foto pengendara motor mengacungkan jari tengah di depan rombongan pesepeda viral di medsos.Melihat fotonya, rombongan pesepeda seperti menguasai jalan raya.

Baca Juga: Naik Motor Matik Cewek Gampang Jadi Korban Begal, Gegara Sepatu?Ada yang disebelah kiri dan nggak sedikit yang nggenjot di jalur kananDirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo meminta pesepeda untuk memperhatikan betul lalu lintas yang digunakannya.

"Jangan sampai mengganggu pengendara lainnya.Hormati sesama pemakai jalan.Patuhi Undang-undang Lalu Lintas," jelas Kombes Sambodo dilansir dari NTMC Polri, Senin (31/5/2021).Ditegaskan juga, bahwa pesepeda jangan arogan menguasai seluruh lajur jalan."Beri kesempatan kepada kendaraan bermotor untuk bisa menyalip dari kanan," tegasnya(*)

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest