Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Sudah Ada di Yogya, Gelar Resepsi Pernikahan Sekarang Bisa Drive In

Kartika Afriyani - Jumat, 24 Juli 2020 | 13:52
Sepasang mempelai di resepsi pernikahan (Ilustrasi)
Kompas.com

Sepasang mempelai di resepsi pernikahan (Ilustrasi)

Otofemale.id - Masa pandemi seperti sekarang membuat ladies harus terbiasa dengan berbagai kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran virus corona.
Dan jangan kaget kalau selama pandemi acara kondangan bakal diadakan secara drive in.
Konsep kondangan drive in ini bisa menjadi solusi buatladies yang ingin menggelar resepsi pernikahan namun tetap aman selama masa pandemi.
Bahkan di Yogyakarta, konsep kondangan dalam mobil ini sudah mulai dilakukan simulasinya lho ladies.
Wedding organizer di Yogyakarta, Thunder Production, Mahkota Enterprise dan Excelsior Decoration telah memulai konsep pernikahan drive in wedding ini.
"Industri kreatif khususnya sektor wedding organizer di masa adaptasi kebiasaan baru ini membutuhkan solusi serta inovasi untuk menjawab kebutuhan serta permintaan dari customer, tanpa mengurai esensi sakral dan suci yang mana harus tetap terlaksana sesuai dengan yang direncanakan," ucap Perwakilan dari Thunder Production, Erwin Wibowo, melansir Kompas.com.
Uniknya dari resepsi ini, konsep drive in wedding akan menggunakan luas lahan sebesar 1 hektar.
Luas lahan tersebut dipakai untuk area avenue yang merupakan jalur khusus untuk para tamu undangan yang hadir menggunakan mobil.
"Konsep ini menggunakan dua area, pertama studio room untuk prosesi utama acara serta jamuan keluarga inti dan avenue," ucap Erwin.
Konsep pernikahan ini sendiri mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.
Yang dimana baik tamu undangan, kru, maupun pemilik hajatan harus menjaga jarak, menggunakan masker, hingga memakai pelindung diri lainnya seperti face shield.
Sebelum masuk ke area, para tamu akan diminta untuk menunjukan undangan online berupa barcode via email masing-masing dan akan dipindai.
Setelah itu tamu akan diarahkan oleh kru untuk memarkirkan mobilnya di tempat yang telah disediakan.
Tamu undangan juga akan diberikan channel fm radio untuk dapat mengikuti rangkaian acara selama ada di mobil.
Channel fm radio juga berfungsi untuk tamu undangan yang ingin berkomunikasi dengan mempelai di studio room.
Nantinya, selama menghadiri undangan para tamu akan diminta untuk tetap berada di dalam mobil.
Para tamu tersebut tetap akan disajikan menu makanan, namun ada kru yang akan mengantarkannya ke mobil masing-masing.

Editor : Otofemale

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x